Ach Taufiqirrohman

Guru di MTsN 2 Bondowoso.Lulusan S1 FKIP/MIPA Universitas Bondowoso tahun 2003.Bekerja sebagai Guru PNS di MTsN 2 Bondowoso sejak tahun 2005.Sebagai Tenaga pe...

Selengkapnya
Tik Tok Oh Tik Tok

Tik Tok Oh Tik Tok

Usai Sholat Subuh, kuhampiri putriku yang masih tertidur pulas dikamarnya.putriku yang saat ini masih duduk di bangku TK,kucium pipinya seraya ku berkata,"Assalamualaikum.. dik, bangun yuk, udah siang,adik kan sekolah? "tanpa membalas salam tiba tiba putriku bergegas bangun dan bertanya, "udah jam berapa sekarang yah? saya mau mandi yah, tapi...saya mau main dulu,pinjem hpnya yah...

Sebagai orang tua, kuberikan apapun pada putriku agar putriku mau sekolah, kebiasaan pagi sebelum mandi putriku suka membuka tik tok.video demi video dia amati. Tak seberapa lama putriku memberikan hp tersebut kepadaku, dia menoleh ke dapur, diambillah sebuah kerupuk yang tinggal satu plastik.

Putriku bergegas mengambil boneka kesayangannya, sambil memegang sebuah kerupuk,tiba tiba krupuk yang dipegangnya di jepitkan pada tali korden yang ada di pintu, kemudian putriku bilang"yah,minta tolong putarkan musik" meraih bintang",aku mau bernyanyi. Ku ikuti permintaan putriku, dengan senangnya putriku menyanyikan lagu yang lagi viral yang di populerkan oleh via vallen saat sea games.

Lirik demi lirik dilagukan oleh putriku, sambil lalu putriku membuat tantangan makan krupuk yang lagi di jepit di tali korden. Hingga akhirnya krupuk yang dijepitkan di kordenpun habis termakan.

Di sela sela makan krupuk, kutanyakan pada putriku, "itu kamu tahu dari mana nak? Dia bilang dengan nada ceplas ceplos, "lihat di tik tok yah. Oh ya yah, kapan kapan adik di video ya yah, biar nanti viral kayak di tik tok tuh, kan enak.. "saya bilang, "ya, tapi adik mandi dulu ya, ini sudah siang, entar terlambat.

Usai bermain, bergegaslah putriku ke kamar mandi dengan riang gembira, hingga akhirnya,usai mandi ia pakai baju sendiri dan minta segera bergegas berangkat ke sekolah.

Itulah kisah pagiku tadi bersama putriku, semoga hal ini menjadi pembelajaran bagi kita,untuk lebih menjaga putra putri kita dari tontonan yang kurang baik, dan mengarahkan ke tontonan/permainan yang lebih postif.

Bondowoso, rabu 5 september 2018

Menulis usai sholat duha berjamaah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Makasih bapak ibu

05 Sep
Balas

Luar biasa ustad.....

05 Sep
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali